Kamis, 28 September 2017

Mengenal Lebih Dekat Sosok Veronica Tan, Masih Peduli Rakyat Meski Suami Sudah Tinggal di Bui

Berita Terkini
Loading...
Siapa, sih, orang Indonesia yang nggak kenal sama sosok satu ini? Kasusnya yang selalu hangat selama satu tahun terakhir ini kerap menghiasi dunia jurnalis Indonesia. Ya, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa dipanggil Ahok, mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini sedang menikmati masa rehatnya di Mako Brimob. Satu sosok yang selalu berada di samping Ahok, seorang yang selalu mendukung apapun yang dikerjakan Ahok baru-baru ini juga sedang menjadi pembicaraan masyarakat.
 

Eitssss sosok satu ini bukan Pak Djarot lho, ya, melainkan istri atau teman hidup Pak Ahok yaitu Veronica Tan atau lebih sering disapa sebagai Bu Vero. Ternyata, meski suaminya sudah tinggal di bui, Bu Vero tetap peduli akan rakyat Jakarta yang sebenarnya sudah bukan lagi tanggung jawabnya. Tak hanya itu, beberapa kisah inspiratif lainnya pasti akan datang dengan sendirinya jika netizen sudah mengenal sosok satu ini. Agar lebih tahu soal dirinya, simak ulasan berikut ini.

Menggagas Operet Anak Rusun dengan Judul Ada Gulali di Hatiku

Baru-baru ini nama Veronica Tan kembali diperbincangkan karena Operet Anak Rusun: Ada Gulali di Hatiku telah sukses digelar. Pasalnya, operet tersebut adalah gagasan lama dirinya, karena terinspirasi dari penyanyi senior Titiek Puspa yang menitipkan padanya beberapa CD berisi kompilasi lagu anak-anak untuk dibagikan ke sekolah-sekolah. Sempat terhenti penggarapannya ketika ia sudah tak lagi menjabat sebagai ketua PKK, karena posisi Gubernur DKI Jakarta tengah digantikan oleh Djarot Saiful Hidayat.

Namun, ketika art director operet tersebut menemuinya lagi dan bertanya soal kelangsungan pertunjukkan ini, respon Bu Vero tak disangka-sangka. Beliau berkata, “lanjut saja, kan ada Bu Happy, kami sama-sama satu tim.” Lalu terbukti bahwa gagasan brilian itu mampu mengusung anak-anak rusun yang dilatih selama satu bulan penuh dan berhasil menampilkan sebuah pertunjukan yang apik. Brilian, Bu Vero!

Tidak Jarang Diajak Bermain Cello Dalam Acara Konser Kenegaraan

Ternyata, bakat seni di dalam diri seorang Veronica Tan sangat kental. Meskipun latar belakang pendidikannya merupakan arsitektur, ia terbukti mampu menggagas pertunjukan hingga berhasil ditampilkan dengan sangat baik dan juga permainan cellonya yang bagus sehingga seringkali diajak naik panggung oleh para musisi Indonesia. Salah satunya adalah conductor kondang Addie MS, saat menggelar Konser Kemerdekaan beberapa bulan lalu, ia mengajak Veronica Tan naik ke atas panggung untuk mengisi posisi pemain cello dan membawakan lagu Angin Mamiri.

Hal tersebut menuai respon positif dari banyak kalangan. Sosok Bu Veron yang pintar menjadi panutan bagi perempuan-perempuan di bawah usianya. Selain bermain cello di panggung, ia juga pernah menjalani hobinya di salah satu unit bus transjakarta alias ngamen!

Merupakan Sosok yang Hangat dan Humoris

Netizen pasti pernah tahu kan soal meme Pak Ahok yang diajak foto oleh Dian Sastro beberapa waktu lalu? Fotografer yang mengabadikan momen tersebut sungguh pintar, karena selain menangkap momen ajakan selfie oleh Dian Sastro, sosok Bu Vero juga tampak di sana. Ia tampak kesal karena Pak Ahok sedang ber-selfie-ria dengan salah satu aktris cantik tanah air tersebut. Banyak sekali meme yang beredar setelah itu yang membuat Bu Vero pun terkekeh.

Namun, tak kehabisan ide, dalam akun instagram pribadinya (@veronicabtp), perempuan kelahiran 6 September ini membalas aksi selfie suaminya. Ia mengunggah foto dirinya bersama Afgan dan membubuhi caption kocak seperti ini “karena gak cuma Bapak @basukibtp yang bisa foto sama artis.” Unggahan tersebut juga menuai respon positif dari para netizen yang semakin mengidolakan sosok satu ini.

Sangat Menyayangi Keluarga dan Sahabat

Dalam akun instagram pribadinya, Bu Vero juga kerap mengunggah momen kebersamaannya bersama anak-anak tercinta. Ada potret dirinya ketika berusaha memeluk Nicholas Sean Purnama, tapi seperti layaknya kids zaman now Nicho pantang dipeluk ibunya di muka umum. Ada pula ketika ia mendampingi anak bungsunya, Daud dalam mengerjakan proyek untuk sekolahnya. Tidak luput pula anak perempuan satu-satunya, yang juga memiliki bakat bermusik turunan darinya.

Selain keluarga kecilnya, Bu Vero juga kerap mengunggah foto bersama sahabatnya yaitu Happy Djarot, istri Gubernur DKI Jakarta sekarang. Mereka terlihat akrab bersama, apalagi ketika Bu Vero diundang di salah satu stasiun televisi untuk talk show, ia membantu Bu Happy memasangkan bulu mata. Tidak lupa juga ketika momen lebaran Idul Fitri kemarin, Bu Vero tampak mengunjungi kediaman Djarot Saiful Hidayat untuk bersilaturahmi.

Ternyata, Veronica Tan merupakan sosok yang sangat humble dan inspiratif. Tidak heran jika banyak orang yang mengagumi dirinya. Serta bagaimana ia terlihat tabah ketika pasangan hidupnya harus berakhir di dalam bui. Kita doakan saja semoga Bu Vero selalu sehat dan bahagia, ya.

sumber: boombastis.com

0 komentar:

Posting Komentar