Saturday, January 7, 2017

Ini Permintaan Aneh Diktator Korut untuk Umat Kristen di Negaranya

alisia nathania


Diktator Korea Utara, Kim Jong-un, adalah salah satu tokoh dunia yang dikenal kurang respek terhadap hal-hal yang berbau agama. Demikian pula terhadap umat berkeyakinan di Korut, salah satunya umat Kristiani, Jon-un, melarang perayaan Natal.

Dirilis news.com.au, Selasa (27/12/2016), untuk mengganti perayaan Natal, Jong-un meminta umat Kristen merayakan ulang tahun neneknya, Jong-suk yang lahir pada malam Natal 1919. Jong-suk adalah istri dari diktator pertama Korea Utara, Kim Il-sung, dan ibu dari ayah Kim Jong-un, Kim Jong-il.

Sementara itu, entah karena ketakutan atau memang tradisi, banyak warga Korut yang memberi penghormatan kepada "Ibu Revolusi" yang meninggal secara misterius pada 1949 itu dengan berziarah ke makamnya.

Ini bukan kali pertama Jong-un memperlihatkan ketidaksukaannya terhadap hal-hal yang berbau Natal. Pada 2014, Kim Jong-un bahkan menunjukkan kegeramannya ketika mengetahui Korea Selatan berencana memasang pohon Natal berukuran besar di perbatasan negara.

Akan tetapi faktanya saat ini sejumlah pohon tersebut dapat ditemukan di Pyongyang, terutama di toko-toko dan restoran kelas atas. Namun tetap dengan tak menyertakan simbol-simbol agama.

Sumber : http://www.jawaban.com

1 komentar:

  1. dia tdk tahu apa yg diperbuat..Tuhan yg mengampuni..

    ReplyDelete